iden

Meningkatkan Ekonomi Kesejahteraan anak Disabilitas (anak cacat kaki)

 

 memberikan perhatian serta kasih sayang secara khusus secara psikilogis sehingga dapat menimbulkan kepercayaan diri di dalam lingkungannya baik di keluarga maupun masyarakat sekelilingnya.

Anak desibiltas anak tersebut mempunyai  motivasi dan keterampilan di dalam menunjang keterampilannya sehingga mereka mempunyai kemampuan untuk meningkatkan ekonomi mereka nantinya di tengah keluarga serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Peningkatan ekonomi dengan cara memberikan keterampilan berusaha yang dapat dilaksanakan berupa pembuatan keterampilan melalui usaha kecil menengah bagi anak desibilitas, berupa keterampilan pembautan gantungan kunci, telur asin, keripik, anyaman, serta pertenakan dan perikanan pembuatan kolam ikan.

Hasil usaha anak desibilatas tersebut supaya mempunyai manfaat dapat dilakukan melalui wadah yang dapat memasarkan hasil usahanya sehingga pemasarannya dapat di pasarkan ke pasar tradisional dan pameran pameran. Sehingga kelanjutannya di buat koperasi dari usaha kecil menengah anak desibilitas.