iden

Jumat 16/11/2018 dilaksanakan pelatihan Data Base Sistem Perlindungan Anak  kelompok Minoritas dan Disabilitas yang oleh Kementrian Pemberdayaan perempuan dan Anak, pelatihan ini akan berlangsung selama satu hari bertempat di Hotel Swiss Bell Makassar.

Peserta dalam pelatihan ini dihadiri dari berbagai stake holders seperti kader PATBM dari Kabupaten Bantaeng, Makassar, Gowa, Lembaga perlindungan Anak (LPA) Sulsel, Dinas PPPA Prov, serta lembaga pemerhati anak lainnya.

Dalam Sambutan yang mewakili Menteri KPPA. menyatakan salah satu tujuan kegiatan ini adalah adanya keterampilan peserta untuk menggunakan sistem data base pendokumentasian berbagai permasalahn anak khususnya pada permasalahan Anak dari Kelompok Minoritas dan DIsabilitas. selanjutnya arahan dari Kepala Dinas PPPA Prov Sulsel (Bapak Askari) yang dalam arahannya memberi apresiasi yang tinggi pada kegiatan yang sedang berlangsung dimana di Prov Sulsel bila melihat pada kasus kasus anak cenderung meningkat dari tahun ke tahun dengan memberi beberapa contoh kasus yang viral di medsos. Bapak Kadis juga berharap ada lanjutan dari kegiatan yang dilakukan sekarang.

 

selanjutnya peserta melakukan uji coba/praktek sistem Data Base yang telah disediakan.