Pada pertengahan bulan Oktober telah terjadi kasus pelecehan seksual pada 8 anak di sebuah tempat penitipan anak di kabupaten Sleman. Kasus pertama kali diketahui setelah dari salah satu korban dari delapan korban menceritakan ketidakwajaran sikap pelaku ke anak kepada orangtua korban.

Setelah ditelusur oleh orang tua korban akhirnya diketahui bahwa anak mengalami pelecehan seksual terhadap anak korban di tempat penitipan anak. Orangtua korban dengan sigap melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian dan lembaga sosial yang menangani kasus anak di kabupaten Sleman.

Didampingi pihak kepolisian dan lembaga sosial yang menangani kasus anak menangkap pelaku yang merupakan suami dari kepala sekolah tempat penitipan anak tersebut. Setelah kasus mencuat di media para korban yang lain melaporkan ke kepolisian.

Orang tua korban berharap agar pelaku untuk bisa dihukum seberat-beratnya karena telah menghancurkan masa depan anak-anak mereka. Maka diharapkan orang tua untuk bisa lebih memperhatikan keselamatan dan keamanan para anak meskipun berada di tempat penitipan anak. Dapat menjadi pembelajaran untuk lebih selektif untuk mencari tempat penitipan anak yang lebih aman dan bisa dikontrol oleh oarang tua.