iden
 Video Anak /  anto_pepaya /  16 November 2018 /  0 views

Siswa Sekolah Dasar mengadakan kegiatan belajar di alam terbuka, kegiatan ini dilakukan agar siswa belajar pengenalan dan kepedulian terhadap lingkungan hidup sejak dini.

ASRIANTO Selaku aktifis pemerhati lingkungan memberikan edukasi kepada para siswa terkait langkah-langkah yang harus di tanamkan kepada para siswa agar memiliki Budi pekerti tidak hanya kepada sesama manusia tetapi juga kepada Alam lingkungan sekitar. Sebuah langkah kecil yang mempunyai manfaat besar dengan terhadap lingkungan adalah sebagai berikut

1.      Tidak membuang sampah secara sembarangan.

2.      Jangan rusak ekosistem serta biota sungai. Ataupun di jalan. Apapun jenis kendaraan anda jangan buang sampah di jalan.

3.      tidak membakar sampah. Hemat energi listrik dan air.

4.      melakukan upaya penanaman pohon di daerah daerah yg rawan longsor atau Daerah Aliran Sungai.

Empat langkah inila yang harus kita lestarikan terhadap lingkungan, katanya

Momentum ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bibit pohon dan penanaman pohon secara bersama di seputar Daerah Aliran Sungai atau DAS Sungai Tompobulu secara bersama. Pihak sekolah SD mengucapkan terimakasih atas partisipasinya mengisi materi terkait lingkungan kepada siswa.

Para siswa tampak bersemangat berinteraksi dengan pemateri. Kedepannya kegiatan ini akan berlanjut dengan edukasi pembuatan bokasi dan kompos.Semoga Lahat Go Green dan pengurangan sampah secara merata dapat terlaksana.

 

Related Videos